Jumat, 24 Februari 2012

Cara baru Eksis lewat Internet

Tren eksis lewat Internet di Indonesia belakangan ini makin merebak. Hal ini makin dikuatkan setelah tahun lalu muncul beberapa artis yang meroket lewat media online. Mayoritas masyarakat Indonesia memilih media Facebook (43,06 juta pengguna) dan Twitter sebagai media eksis didunia maya.


Banyak cara yang dilakukan pengguna Internet untuk dapat eksis didunia maya, seperti aktif lewat Facebook, rajin ngeTwit lewat twitter, maupun mengupload video melalui Youtube. Namun, apakah hal tersebut dapat menjadikan diri kita terus Eksis?, jawabannya mungkin saja iya, akan tetapi hal tersebut hanya sementara, sesuatu hal yang kita tulis di status facebook, maupun Twit di Twitter lama kelamaan akan diganti dengan hal baru dan akhirnya dilupakan.

Salah satu cara yang lebih efektif dan elegan agar dapat terus eksis di dunia Internet adalah dengan menulis lewat Blog, cara ini memang sudah tidak asing lagi di Indonesia namun animo masyarakat terutama kawula muda yang sarat akan kreativitas masih sangat kecil. Melalui media ini kita dapat berbagi informasi serta berdiskusi secara sehat tentunya. Melalui tulisan kita juga dapat meningkatkan kreativitas.Tidak hanya sampai disitu, saat ini banyak terdapat lomba/kontes menulis melalui media blog seperti yang diadakan Axis yang sedang saya ikuti saat ini. Dengan mengikuti berbagai kompetisi blog kita dapat merasakan manfaat ganda, yaitu mengasah kemampuan menulis, berprestasi, serta dapat terus eksis di dunia maya maupun dunia nyata.

Blog juga dapat dikolaborasikan dengan jejaring sosial seperti Facebook, maupun Twitter yaitu dengan cara mempublis postingan blog kita lewat media tersebut, hal ini juga untuk membudayakan menulis demi tercapainya internet sehat di Indonesia.
Jadi, tidak hanya dapat eksis namun kita juga dapat berkarya lewat Internet.
Akhir kata, Selamat Berkarya !

Axis blog writing competition


0 komentar:

Posting Komentar